Kelebihan Periklanan:
Periklanan memung­kinkan produsen untuk mengulang pesan dari produknya berkali-kali kepada     konsumen.
Memungkinkan pembeli menerima dan membandingkan pesan dari berbagai pesaing.
Periklanan memberikan peluang untuk mendramatisasi perusahaan dan produknya melalui penggunaan cetakan, suara, dan warna yang penuh seni.
Jangkauannya luas, dan dapat dilihat oleh banyak orang
Dapat menjadi cermin perusahaan dengan menunjukkan besarnya perusahaan dilihat dari mutu, ukuran, media yang digunakan dan frequensinya.
Pembeli lebih percaya kepada iklan karena lebih banyak pembaca/penonton dan pendengarnya (kredibilitas tinggi).
Untuk media cetak, bisa disimpan dalam waktu yang lama atau berumur panjang.
Mempermudah terjadinya positioning product karena iklan dilihat oleh seluruh orang dalam kehidupan sehari-hari.
Mempermudah dalam menyampaikan suatu produk dan membuat konsumen mengerti dan paham akan produk tersebut.
Kekurangan Periklanan:
Biaya yang dikeluarkan perusahaan untuk sebuah iklan cukup besar.
Seringkali sebuah iklan diabaikan oleh konsumen karena sering menumpuk dengan iklan-iklan yang lain
Iklan hanya mampu melakukan monolog, bukan dialog dengan konsumen. Jadi, konsumen tidak bisa menanggapi secara langsung teerhadap iklan tersebut.
 
Share:
× How can I help you?