Kelebihan Periklanan:
Periklanan memung­kinkan produsen untuk mengulang pesan dari produknya berkali-kali kepada     konsumen.
Memungkinkan pembeli menerima dan membandingkan pesan dari berbagai pesaing.
Periklanan memberikan peluang untuk mendramatisasi perusahaan dan produknya melalui penggunaan cetakan, suara, dan warna yang penuh seni.
Jangkauannya luas, dan dapat dilihat oleh banyak orang
Dapat menjadi cermin perusahaan dengan menunjukkan besarnya perusahaan dilihat dari mutu, ukuran, media yang digunakan dan frequensinya.
Pembeli lebih percaya kepada iklan karena lebih banyak pembaca/penonton dan pendengarnya (kredibilitas tinggi).
Untuk media cetak, bisa disimpan dalam waktu yang lama atau berumur panjang.
Mempermudah terjadinya positioning product karena iklan dilihat oleh seluruh orang dalam kehidupan sehari-hari.
Mempermudah dalam menyampaikan suatu produk dan membuat konsumen mengerti dan paham akan produk tersebut.
Kekurangan Periklanan:
Biaya yang dikeluarkan perusahaan untuk sebuah iklan cukup besar.
Seringkali sebuah iklan diabaikan oleh konsumen karena sering menumpuk dengan iklan-iklan yang lain
Iklan hanya mampu melakukan monolog, bukan dialog dengan konsumen. Jadi, konsumen tidak bisa menanggapi secara langsung teerhadap iklan tersebut.
 
Share:

2 Comments. Leave new

  • https://www.waste-ndc.pro/community/profile/tressa79906983/
    May 21, 2024 4:07 am

    Heya i am for the first tiume here. I found this board and I find It truly useful & it helped me out a lot.
    I hope too give something back and help others like you
    aioded me. https://www.waste-ndc.pro/community/profile/tressa79906983/

  • Article Star
    July 15, 2024 4:32 pm

    This is top-notch! I wonder how much effort and time you have spent to come up with these informative posts. Should you be interested in generating more ideas about Tutoring/Academic Assistance, take a look at my website Article Star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

× How can I help you?