• Affiliate Marketing

Dalam strategi paid digital advertising yang satu ini kamu akan bekerja sama dengan situs lainnya untuk mencari pengunjung. Di situs tersebut akan dipasang iklan tentang situs kamu, lalu kalau ada yang mengklik dan membeli produk di situsmu, maka kamu wajib membayar mereka.

  • Banner Advertising

ads ini pasti jadi paid advertising yang sering kamu lihat. Coba buka sebuah situs, di sana pasti akan ada segala bentuk variasi banner, baik dari segi ukuran maupun  warnanya. Sistem kerja banner ads ini pun simple, kamu cukup membayar berdasarkan berapa banyak orang yang mengklik banner dan berkunjung ke situsmu atau berdasarkan berapa kali tayangnya (impressionbanner-mu.

  • Pay-per-Clicks (PPC) Advertising

PPC Ads ini didasarkan pada keyword yang dicari oleh para pengguna internet. Kalau situs kamu menggunakan PPC Ads, biasanya halaman situsmu bisa muncul di urutan pertama dalam indeks mesin pencari seperti Google, Yahoo, atau Bing. Karena bisa membuat situs kamu jadi urutan pertama di mesin pencari, persaingan dalam PPC Ads ini sangat ketat sehingga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

  • Social Media Advertising

Platform-platform sosmed pun bisa dijadikan wadah untuk paid advertising, loh. Misalnya saja Facebook Ads, Twitter Ads, LinkedIn, Instagram, dsb. Selain bisa mengiklankan produk/jasa kamu, melalui sosmed pun kamu bisa menjalin interaksi langsung dengan para pengguna sehingga tau apa yang benar-benar mereka butuhkan. 

  • E-mail Marketing Advertising

Jenis paid advertising yang satu ini punya low budget tapi big impact bagi situs kamu. Kamu bisa menghubungi webmaster (agency yang mengelola berbagai situs) untuk mengiklankan produkmu di e-mail marketing yang mereka punya. Webmaster biasanya punya berbagai jenis situs yang dikelola sehingga bisa menyesuaikan di e-mail marketing mana iklan kamu bisa ditempatkan.

  • Mobile Advertising

Hampir semua orang membawa ponselnya ke manapun mereka pergi seharian. Nah, di sinilah keuntungan Mobile Ads. Iklan melalui Mobile Ads yang dikirim berupa SMS atau aplikasi ini umumnya pasti akan dibaca oleh penerima.

  • Video Advertising

Kelebihan dari iklan ini adalah lebih menarik karena mengandung audio dan visual, walaupun tak jarang orang mengabaikannya. Tetapi, kalau konten dibuat dengan baik dan eye catching, jenis iklan yang satu ini bisa sangat menguntungkan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

× How can I help you?