Sales funnel atau saluran penjualan adalah tahap perjalanan sebuah bisnis untuk mendapatkan penjualan. Konsep inti dari saluran penjualan itu sendiri tidak banyak berubah: Anda akan selalu mendapatkan lead lebih tertarik pada bagian atas saluran penjualan daripada bagian bawah.

Sejauh ini masalah terbesar dari marketer dan berbagai bisnis adalah berkaitan dengan apa yang harus dilakukan pada bagian atas sales funnel (Top-of-Funnel) mereka adalah langsung Menyebutkan Produk Anda. Banyak marketer yang cemas, pada top of funnel. Akhirnya mereka langsung menyebutkan bahwa produk/jasa mereka adalah  solusi hosting bagi Anda ditunjukan di website. Terkadang hal ini bisa jadi penyebab Anda menjadi tidak tertarik dengan produk atau layanan tersebut. Dan akhirnya Anda tidak bisa mendapatkan lebih banyak pelanggan.

Jika ingin menarik perhatian calon pelanggan, Anda perlu membuktikan bahwa Anda layak untuk diperhatikan/didengarkan. Caranya dengan menunjukan keahlian Anda, membantu dan berbagi pengetahuan Anda, tidak memaksa mereka. Mungkin Anda bisa menggunakan konten untuk menarik perhatian pengguna. Konten tersebut bisa konten visual yang tidak hanya menarik tapi pesannya bisa ditangkap dengan mudah oleh calon pelanggan Anda. Untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan jangan hanya menunggu mereka untuk menjadi yang pertama bertindak. Anda bisa “menjemput bola.” Caranya adalah pastikan bahwa konten Anda bisa dilihat di mana saja, misalnya Anda bisa berbagi di sosial media. Mereka yang melihat konten Anda di sosial media bisa menjadi tertarik dengan bisnis Anda.

Untuk membikin sales funnel, Anda bisa menggunakan https://www.shortstack.com/

sumber : https://digitalmarketer.id/productivity/mendapatkan-lebih-banyak-pelanggan-dengan-sales-funnel-yang-tepat/

jasa search engine optimization, digital agency indonesia, social media marketing indonesia, pengertian seo, tren pemasaran saat ini, metode pemasaran, bagaimana cara kerja pemasaran online, digital marketing agency di jakarta, podcast indonesia, jasa adword, biaya iklan di youtube, jasa seo terbaik di jakarta, google map bisnis, google bisnisku, jasa iklan google, jasa iklan adwords, strategi komunikasi pemasaran, cara menambahkan lokasi di google map, cara membuat artikel, apa itu seo, apa itu google adwords, apa itu hosting, jasa pembuatan web jakarta, langkah langkah membuat artikel, cara iklan di google, cara beriklan di youtube

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

× How can I help you?