Public relation adalah suatu perencanaan yang mendorong untuk mempengaruhi persepsi masyarakat. Di jaman sekarang untuk mempengaruhi persepsi orang lebih cepat dengan media online. Kalau menggunakan media konvesional, susah di forward, masa iya mau me forward koran, radio atau konten tv.

Oleh karena itu penting menerbitkan press release ke media online, agar persepsi brand image kita terbentuk secara baik, apalagi kalau media tersebut punya nama. Kalau susah menaikkan berita ke media online bisa menggunakan jasa PR Agency untuk dibantu penerbitan berita ke medianya. Kedekatan PR Agency dengan media, membuat berita rilis bisa naik dan di-publish segera. Layanan PR Agency ini juga dimiliki oleh Komunika Media, contoh berita yang ada diatas.

Ada baiknya, berita yang kita naikkan ke media online, tidak hanya sekali, tetapi berkali kali. Sehingga saat orang mencari informasi mengenai produk kita, dapat dengan mudah di ketemukan. Saat ini sudah hampir semua orang mencari informasi lewat handphone-nya, saat ingin mencari apa yang tidak mereka ketahui. Setelah berita kita naik, tugas selanjutnya adalah memasukkan berita yang telah tayang di media online, kedalam website kita.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan SEO rangking website kita agar mudah dicari di google search. Setelah dimasukkan jangan lupa di indexing di google search console, agar segera bisa kelihatan di mesin pencari google.
Semakin banyak artikel yang kita masukkan, semakin tinggi kemungkinan untuk di rangking oleh google di halaman pertama. Jangan lupa memasang SEO plugin agar menunjang artikel yang sudah simpan di website.
Nanti hasilnya akan seperti gambar dibawah ini, Website kita masuk di halaman satu pencarian Google :

Sangat penting website kita bisa masuk ke halaman satu, atau paling tidak masuk di halaman 1-3. Karena biasanya orang mencari info di google hanya sampai halaman 3.

Kenapa Public relations itu penting ?, karena orang bukan membeli barang dan jasa, tetapi membeli cerita dan keajaiban, hal ini yang terjadi pada Apple dengan produknya seperti Ipad dan Iphone. Disinilah peran content marketing menjadi sangat penting dan sangat diperlukan, terutama content yang bagus. Content yang bagus akan menimbulkan engagement yang tinggi, yang bermuara kepada penjualan produk yang lebih laris. Seperti kata Jean Louis Founder Beos ,” Advertising is saying you are good, PR is getting some else to say you are good”.

Salam Digital Marketing

Kurniawan Aryanto
Co-founder Komunika Media
https://komunikamedia.co.id/

digital advertising, digital advertising jakarta, digital advertising indonesia, digital advertising terbaik indonesia, digital agency, digital agency jakarta, digital agency indonesia, digital agency terbaik indonesia, digital agency terbaik di jakarta, biro iklan, biro iklan terbaik di surabaya, biro iklan terbaik surabaya, biro iklan terbaik di bandung, biro iklan terbaik bandung, public relation terbaik di indonesia, public relation terbaik indonesia, public relation terbaik jakarta, public relation terbaik di jakarta, event organizer jakarta, event organizer di jakarta, event organizer di jakarta, event organizer terbaik, event organizer terbaik di jakarta, event organizer terbaik jakarta, event organizer terbaik indonesia, event organizer terbaik di Indonesia, kontraktor pameran, kontraktor pameran jakarta, kontraktor pameran di jakarta, kontraktor pameran indonesia, kontraktor pameran di indonesia, kontraktor pameran terbaik, event management jakarta, event management terbaik, jasa seo, jasa seo terbaik, jasa seo murah

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.

× How can I help you?